Main di Embung, Bocah Kelas V SD Tenggelam

BORONG.FE-Kebiasaan anak-anak di kampung di saat hari libur sekolah biasanya pergi mencari kayu api di hutan atau membantu orang tua di ladang.Seperti yang di lakukan oleh beberapa siswi SD di kampung Heso,Poco Ranaka,Matim.
Panas terik Matahari membuat Stika dan teman temannya beristrahat di area embung yang di bangun pemerintah untuk menampung air guna mengaliri persawahan kampung Heso. Setelah istirahat sejenak dari lelah dan panasnya matahari,teman teman Stika menceburkan diri ke dalam embung dan berenang ke sana ke mari,melihat rekan rekannya bermain sambil berenang bebas,Stika pun menceburkan diri ke dalam embung,namun nasib naas menimpa Stika,ternyata dia tidak mahir berenang dan alhasil langsung tenggelam ke dasar embung yang dengan kedalaman di perkirakan tiga meter dengan ukuran embung di perkirakan empat kali lima meter.
Putri ke dua dari dua bersaudara , buah hati dari pasangan bapak Silvester Verbur dan ibu Ivoliana ini pun tidak bisa di selamatkan setelah satu jam di dasar embung.Rekan rekan korban tidak mampu menyelam ke dasar embung dan mereka mencari bantuan orang dewasa untuk menolong.Saat bantuan tiba sejam kemudian korban pun sudah tidak bergerak dan perutnya penuh terisi air.Stika pun pergi untuk selamanya.

Atika, Korban Yang tenggelam saat pergi bersama teman – temannya

Orang tua korban sangat berduka dengan kepergian Stika,begitu juga dengan teman sekolahnya.Wilibrodus,seorang warga yang turut membantu evakuasi korban menuturkan,”kami kaget dengan kejadian ini sebab baru kali ini terjadi orang tenggelan di embung Lonto Ulu ini.Korban berumur 13 tahun,tadi mereka pergi cari kayu bakar dekat embung,
Sbenarnya anak ini tidak bisa berenang.Namun karena tergoda melihat keasyikan teman temannya berenang maka ia memutuskan untuk ikut berenang. Namun,karena tidak tahu berenang maka nyawa bocah ini pun melayang,”tutur Wily kepada media ini melalui sambungan telepon. // NT-FE , Editor : Ys -FE

p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *