Provinsi DKI Jakarta Barometer Pilkada 2017, Ini Pesan Mendagri

JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) telah meresmikan pelaksana tugas (Plt) dan melakukan serah terima terkait dengan adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memilih  Plt Provinsi DKI Jakarta dari Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Sumarsono dan Plt Gubernur Provinsi Banten dari Dirjen Pemerintahan Desa (Pemdes), Nata Irawan.
Beberapa catatan khusus Mendagri untuk Sumarsono yakni memperhatikan bahwa Provinsi DKI Jakarta saat ini menjadi barometer dari Pilkada serentak 2017. Dia meminta Plt tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
“Dinamika pilkada DKI menjadi barometer, ini dinamika yang menarik untuk dicermati, tetap memperhatikan kemajemukan bangsa dan menjunjung tinggi nilai pancasila,” ungkap Tjahjo ketika memberikan arahan pada saat serah terima serta peresmian Plt DKI dan Banten di Kantor kemendagri, Jakarta, Rabu (26/10) .
Disamping itu, untuk Plt Provinsi Banten, Nata Irawan, Mendagri berharap untuk terus membangun komunikasi dengan semua pihak.
“Khusus Plt Banten mengingat Banten salah satu provinsi yang rawan Pilkada, maka tetap bangun komunikasi baik dengan DPRD, pemerintah tingkat I maupun tingkat II,tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakt, pihak kepolisian serta pihak kejaksaan,” tambah Mendagri.
Mendagri berharap dengan adanya pelaksana tugas ini dapat tetap membangun tata kelola pemerintahan pusat dan daerah yang baik.
Tambah dia, Plt harus menjalin komunikasi dengan Mendagri serta tetap meminta izin terhadap apa yang dilakukan karena tanggung jawab penuh Plt ada di Mendagri.
“Mudah-mudahan Pak Nata dan Sumarsono sebagai pejabat senior melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berkomunikasi dengan saya sebagai Mendagri,” harap Tjahjo.  // Sumber : Humas Kemendagri

p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *