Kunker di SMAN 8 Poco Ranaka, Kadis P&K NTT Janjikan Hal Ini

Lintasflores.com, Manggarai Timur-Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (P&K) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Linus Lusi, M.Pd, melakukan kunjungan kerja ke semua SMA/SMK di Manggarai Timur. Pada kamis, 19 januari 2023 Kadis P&K itu berkunjung ke SMAN 8 Poco Ranaka.

Dalam kunjungan itu, Kadis yang kerap disapa Linus itu memantau langsung kondisi sarana prasarana yang ada di sekolah itu. Diketahui, sekolah itu sejak berdirinya tahun 2014 lalu hingga saat ini SMAN 8 Poco Ranaka hanya memiliki tiga ruang kelas beserta perabot penunjang. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh kepsek SMAN 8 Poco Ranaka, Hendrikus Jemi, S.Pd, kepada Lintasflores.com pada kamis,(19/01) malam melalui via Wa.

Kata Hendrikus, kunjungan kadis P&K Provinsi NTT itu di sekolahnya merupakan momen istimewah dan luar biasa. Hal itu menurutnya pihak sekolah telah mewujudkan mimpi untuk berdialog dan melihat langsung kondisi sekolahnya saat ini.

“Kunjungan ini merupakan momen istimewah dan luar biasa. Para guru bisa menceritakan langsung kendala yang kami alami selama KBM. Kondisi ruangan dan fasilitas lainnya juga dilihat langsung oleh kadis Pak kadis. Sehingga dari kunjungan ini setidaknya memberi warna dan harapan kami kedepan. Terlebih kebutuhan akan ruang kelas baru ” tukasnya

Kadis

Kadis P&K Provinsi NTT Meninjau Lingkungan Sekolah SMAN 8 Poco Ranaka (foto ist)

Ia melanjutkan, kunjungan Kadis P&K itu memberi semangat dan membuat segenap Civitas SMAN 8 Poco Ranaka bernafas lega. Dimana dalam momen bertatap muka dengan para guru serta siswa/i, Kadis Linus Lusi berjanji untuk memenuhi kekurangan sarana prasarana sekolah terutama pengadaan ruang kelas baru.

Tak hanya itu, kadis P&K Provinsi NTT itu juga berkomitmen mengakomodir semua semua guru yang berstatus honor komite agar masuk sebagai peserta penerima dana tambahan penghasilan (tamsil) tahun 2023.

Menutup pembicaraannya, kepsek SMAN 8 Poco Ranaka, berharap usai kunjungan kadis P&K Provinsi Nusa Tenggara Timur itu sekiranya apa yang menjadi kebutuhan sekolah asuhannya itu mendapat perhatian dari pemerintah.(Iren Antus)

 

 
Kepala Puskesmas Mukun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *